Gawat, Cedera Ancam Torres Hingga Akhir Tahun
 



LIVERPOOL,  Liverpool kemungkinan bakal kehilangan Fernando Torres hingga akhir tahun ini menyusul cedera hamstring pada paha kanan striker Spanyol tersebut.

Selasa (2/12) lalu, Torres menemui dokter spesialis di Spanyol untuk mendiagnosis cederanya secara mendalam. Diagnosis menghasilkan kenyataan bahwa Torres harus beristirahat minimal tiga pekan akibat cedera yang dialaminya pada duel lawan Marseille, Rabu (26/11).

Dengan kondisi ini, pelatih Rafael Benitez pasti tidak dapat menurunkannya sekurang-kurangnya dalam enam pertandingan. Lima di antaranya duel Liga Inggris lawan Blackburn, Hull, Arsenal, Bolton, dan Newcastle. Satu lagi duel lawan PSV Eindhoven di Grup D Liga Champions untuk menentukan juara umum dengan Atletico Madrid.

Kehilangan Torres tentu merupakan pukulan berat bagi The Reds sebab pemimpin klasemen Liga Inggris ini selalu kesulitan mencetak gol tanpa pemain yang menyumbang 33 gol bagi klub musim lalu itu. Dua hasil seri tanpa gol di Premier League menjadi buktinya.

Inilah yang membuat kapten Steven Gerrard khawatir. Gerrard tak hanya khawatir timnya bakal goyah menduduki puncak klasemen, tetapi juga cemas tak dapat memenangkan gelar Liga Inggris yang terakhir kali mereka dapatkan pada 1990.

"Liverpool sedang kelaparan. Orang akan mengingat apa yang telah dimenangkan (oleh club), bukan bagaimana cara bermainnya. Kami ingin dikenang sebagai pemenang, bukan yang lain," tegas sang kapten.

Maka, kini adalah masa-masa menegangkan bagi The Kop tanpa "El Nino". Selama Robbie Keane atau Dirk Kuyt belum dapat menghilangkan kegugupannya di depan gawang, seperti saat melawan West Ham United pekan lalu, produktivitas Liverpool masih menjadi tanda tanya besar. (MAIL)

0 komentar: