liverpudlian

Benitez: Liverpudlians Makin Pengertian

 

LIVERPOOL,  Pelatih Liverpool, Rafael Benitez bisa bernapas lega kini tugasnya semakin ringan berkat dukungan para suporter. Sikap Liverpudlians itu membuat timnya dapat mempertahankan posisi sebagai pimpinan sementara Liga Inggris. 

Kekalahan Chelsea dari Arsenal, disusul hasil imbang The Kop lawan West Ham United, telah menempatkan Steven Gerrard dkk di puncak klasemen. Meski demikian, posisi mereka tetap tak aman. The Blues dengan selisih nilai satu poin masih dapat mengejar. 

"Enam belas tahun lalu adalah saat terakhir di mana kami mencapai puncak pada Desember," kenang Benitez seperti dikutip dalam situs klub. "Itu sebabnya penggemar cemas. Namun, mereka kini tahu betapa pentingnya dukungan mereka bagi kami setiap pekan." 

"Penggemar kini tahu pentingnya menjaga sikap tenang dan mendukung tim serta berdiri bersama-sama. Tim memiliki rasa percaya diri tinggi dan kami senang karena berada di puncak klasemen," tambahnya. 

Dengan kekalahan Chelsea, Liverpool kini menjadi satu-satunya klub yang hanya mengalami satu kekalahan hingga pekan ke-15. Ini semakin membuat timnya percaya diri, apalagi The Reds sudah mengalahkan dua tim raksasa Inggris. Benitez kini berharap timnya dapat bermain stabil di setiap pekan. 

"Kini kami harus berjuang sebisa mungkin agar tetap berada di posisi ini. Pemahaman antarpemain sangat bagus, kami saling memahami dan memiliki kualitas. Dan, kami kini lebih baik dibanding tim lain." 

Pekan ini The Reds akan bertandang ke Blackburn untuk menghadapi tuan rumah Blackburn Rovers. Seperti pekan lalu, kali ini The Kop tak diperkuat striker Fernando Torres yang mengalami kejang otot paha.

0 komentar: